Becak Dilarang Beroperasi Di Beberapa Lokasi Kota Bandung

Becak adalah kendaraan roda 3 tanpa mesin yang sangat legendaris. Kebanyakan yang menumpang becak adalah perempuan, baik perempuan muda maupun orang tua, karena becak dianggap simpel dan cepat karena sering memotong jalan dan melawan arus. Tentu melawan arus itu yang berbahaya sehingga becak dianggap menganggu lalu lintas kendaraan.

Sesuai dengan Perda No.11 Tahun 2005 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dann Keindahan (K3) Menggunakan becak baik penumpang maupun pengemudi di jalan protokol dan ruas-ruas jalan bebas becak yang telah ditetapkan oleh Pemda dikenakan pembebanan biaya paksaan penegakan hukum sebesar Rp. 250.000,00,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah)

Jalan protokol dan lokasi Kota Bandung yang dilarang dilalui becak adalah :
– Kawasan Alun-alun
– Jalan Dewi Sartika
– Jalan Dalem Kaum
– Jalan Asia Afrika
– Jalan Kepatihan
– Jalan Merdeka

 
Sumber : Instagram

Semoga para tukang becak di Bandung bisa menerima informasi ini sebelum mereka kena denda. karena tidak semua tukang becak membaca berita di internet, koran maupun tv.

Jadi sebaiknya penumpang turut mensosialisasikan peraturan ini kepada para tukang becak dengan cara tidak menumpang becak dan mengingatkan tentang peraturan ini ketika ada tawaran naik becak.

Baik becak maupun angkot, akan bisa tertib jika penumpang tidak membiasakan mereka melanggar,