Penyebab Iklan Youtube Tidak Muncul

Youtube adalah sarana untuk berbagi video di internet. Semua orang bisa menonton dan menayangkan video dengan gratis hanya cukup dengan memiliki akun Google (gmail).

Sering kita melihat iklan bermunculan di video-video yang ditayangkan di Youtube.  Dan iklan-iklan itu menjadi pemasukan bagi para penayang video di youtube tersebut. Dulu iklan bisa tayang pada semua video, hanya tidak semua menghasilkan, pendapatan akan mulai dihitung jika kita sudah melakukan langkah monetize pada akun youtube yaitu menghubungkan Youtube dengan Adsense Non Hosted, dan bisa dicairkan jika sudah sesuai dengan minimum penarikan.

Banyak yang mendapatkan keuntungan dari tayangan video Youtube, tetapi akhir-akhir ini banyak iklan yang tidak muncul di beberapa video. Dan ternyata Adsense untuk Youtube tersebut sudah memliki persyaratan yang lebih ketat terhadap penayang. Yaitu iklan akan muncul pada video yang minimum sudah ditonton oleh 10.000 penonton.

Jadi bagi para pemula, bersabarl lah, tunggu video nya ditonton oleh 10.000 penonton dulu, baru Adsense nya bisa mulai menghasilkan dollar. Lumayan berat yaa. Tapi kalo video nya menarik, pasti bisa mencapai 10.000.

Selamat berjuang.. 🙂