Apakah Fungsi Hastag atau Tagar ?

Di jaman serba internet ini, khusus nya media sosial, kita sering melihat postingan yang disertai tanda pagar (tagar) atau biasa disebut Hastag. Banyak yang memakai tanda hastag atau tagar ini tanpa mengerti apa fungsi nya. Malahan banyak yang memakai nya sebagai tanda tambahan saja, seperti : #sambilgarukgaruk atau #sambilngunyahsendal dan masih banyak pemakaian hastag yang kurang bermanfaat untuk orang banyak,

Tidak ada larangan menggunakan hastag yang anda inginkan. Tetapi alangkah baiknya hastag atau tagar dipakai untuk memudahkan orang dalam pencarian konten.

Jadi fungsi hastag tersebut untuk mengkategorikan konten atau postingan. Semua postingan yang disertai dengan hastag yang sama akan menjadi terkelompokan dan memudahkan bagi siapa saja yang membutuhkan informasi dengan cara mencari melalui hastag.

Misalnya, seseorang memposting atau mengupload foto gunung di instagram disertai dengan hastag #gunung , maka seluruh pemakai instagram di dunia sangat memungkinkan untuk melihat foto anda, disaat mereka meng-klik hastag #gunung pada instagram nya, atau melakukan searching kata gunung pada instagramnya.

Tidak hanya di Instagram, hastag atau tagar ini berfungsi di media sosial lainnya. Tapi berfungsi pada areanya kontennya masing-masing, misal hastag yang ada di twitter hanya bisa dilihat oleh pengguna twitter tidak nyebrang ke media sosial yang lain.

 

* sini gera