Di Bandung Bakal Ada Metro Kapsul

Mulai bulan Maret 2017 di Bandung akan ada pembangunan jalur untuk Metro Kapsul, yang diperkirakan akhir tahun 2017 ini sudah bisa mulai beroperasi.

Ini adalah usaha Pemkot Bandung dalam rangka menangulangi kemacetan di kota Bandung. Diharapkan masyarakat akan lebih memilih memakai kendaraan umum selain motor mobil pribadi dan angkot, karena kendaraan tersebut sudah terlalu banyak dan membuat Bandung semakin macet. Dan Metro Kapsul inilah salah satu usaha untuk menanggulangi macet tersebut.

Tetapi, menurut saya jika ada Metro Kapsul, akan banyak pengunjung dari luar kota Bandung untuk turut merasakan alat transportasi baru tersebut sebagai wisata sambil selfie. Ingat ketika asia-afrika dipercantik, jalan jadi macet.

Dan mereka datang ke Bandung tentu menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Jadi di awal-awal ada kemungkinan tidak akan terlalu berasa untuk mengurangi macet.

Selain pengunjung dari luar kota, rutinitas sehari-hari pun kota Bandung banyak hubungan nya dengan luar kota, seperti mahasiswa dan karyawan banyak yang bertempat tinggal di kabupaten, sehingga tidak mungkin mereka dari rumah ke tempat kuliah atau tempat kerja memakai Metro Kapsul. Mereka tetap memakai kendaraan pribadi atau angkot dan bis.

Meninmbang harga rumah di kodya sudah mahal, jadi banyak orang yang masa kecil nya di Kodya Bandung, setelah dewasa mereka di kabupaten Bandung. Sehingga banyak orang Kabupaten Bandung yang sebetulnya dulunya orang kodya, dan sekarang rutinitas sehari-hari nya masih di Kodya, di Kabupaten Bandung adalah tempat tinggal nya saja.

Artinya banyak yang masih memerlukan kendaraan pribadi, karena tidak bisa dari berbagai wilayah Kabupaten Ke Kodya menggunakan Metro Kapsul.

Begitupun Jakarta, harus ada solusi transportasi publik ke kota Jakarta bagi yang berdomisili di bekasi, depok, tanggerang dll.

Kalau kompak, solusi bisa berjalan tuntas.

Oh iya, seperti apa bentuk Metro Kapsul itu. ?

Silahkan simak video yang ada di youtube  ini:


=========

BACA JUGA :

Berbagai Taman Yang Ada Di Bandung

Beberapa Museum Yang ada Di Bandung